8b_Aplikasi Tambahan Yang Ter_Instal di Hp_Q

 


Salam sobat Asatun zaskia

Aplikasi bawaan yang terinstal itu :/terpasang di HP saya yang bermerek samsung, ram 2 GB, memori 32 GB, Belum cukup memenuhi keinginan saya sepenuhnya, sehingga membutuhkan aplikasi tambahan yaitu :tiktok, instagram, capcut, whatsapp dan piscart yang di instal di PlayStore

Aplikasi tambahan tersebut diantaranya yang disukai dan selalu di buka adalah 

A. WhantsApp




1.Manfaat WhatsApp

mengirimkan pesan teks, pesan suara, dan pesan video, melakukan panggilan suara dan video, serta berbagi gambar, dokumen, lokasi pengguna, dan konten-konten lainnya. 

2.langkah pemanfaatan/penggunaan

Ketuk icon atau gambar yang berbentuk seperti papan pesan / text bubble,Pilih contact yang ingin Anda kirimkan pesan,Akan terbuka layar chat dengan contact tersebut,Ketik pesan Anda dan kirim. 

B. Tiktok




1.manfaat tiktok

Keuntungan dari menggunakan Tik Tok adalah kontennya yang beragam, salah satunya yakni konten Tips dan Trik. Dengan durasi video hingga 1 menit dan adanya berbagai filter, pengguna dapat membuat tips dan trik menjadi lebih ringkas dan menarik.

2.langkah pemanfaatan/penggunaan

Ketuk + di bagian bawah layar,Unggah konten dari Pustaka perangkat Anda atau gunakan kamera TikTok, Tambah Suara, Efek, Filter, atau alat kamera lainnya.Mulai video Anda dengan menekan tombol Rekam.Rekam konten Anda, Ketuk tanda centangBuat editan tambahan di halaman postingan.Posting video Anda!.

C. Instagram 


1.manfaat instagram

Instagram dapat menjadi tempat untuk menemukan berbagai macam informasi dan berita, hiburan, promosi produk, hingga kegiatan sehari-hari orang lain. Instagram juga dapat menjadi wadah untuk mendapatkan eksistensi bagi orang yang menggunakannya.

2.langkah pemanfaatan/penggunaan

Tahap pertama sebelum Anda dapat menggunakan Instagram, tentunya Anda harus mengunduh aplikasi Instagram dahulu. Setelah mengunduh aplikasi Instagram, Anda dapat membuat akun terlebih dahulu. Caranya adalah sebagai berikut.Tap menu Sign Up lalu masukkan alamat email atau nomor ponsel milik Anda.Tap tombol Next.Sebelum ke langkah selanjutnya, cek kotak masuk pada email yang terdaftar tadi untuk melakukan konfirmasi akun yang dicantumkan telah benar.d. Pada halaman selanjutnya, isikan nama pengguna yang diinginkan dan kata sandi untuk masuk kedalam akun Instagram Anda.Biasanya, Instagram akan menolak nama pengguna yang Anda masukkan apabila telah ada orang yang menggunakan nama yang sama. Apabila terjadi hal tersebut, Anda dapat menggunakan nama lainnya.Setelah nama pengguna disetujui, tap tombol next dan Anda akan menuju ke halaman berikutnya.Lalu, tambahkan foto dan follow beberapa akun Instagram yang direkomendasikan oleh sistem.

D. Capcut



1.manfaat capcut

Untuk menghasilkan konten pendidikan yang membuat dampak, konten harus menarik. Untungnya, CapCut menyediakan semua alat yang diperlukan untuk membuat konten yang menyenangkan untuk YouTube, TikTok, Instagram, atau Facebook.

2.langkah pemanfaatan /penggunaan

Buka aplikasi CapCut di HP kamu.Klik ‘Template’ pada bagian bawah layar.Pilih salah satu template yang ada atau cari pada kolom pencarian dengan kata kunci yang kamu inginkan, lalu pilih salah satu template.Kemudian, klik ‘Use Template’.Pilih video atau foto yang kamu ingin taruh di template tersebut untuk dibuatkan video secara otomatis.Jika sudah, klik ‘Preview>’.Tunggu hingga proses selesai.Cek hasilnya, lalu klik ‘Export’.Pilih kualitas video, lalu klik ‘Export without watermark’ untuk hasil edit tanpa watermark CapCut atau ‘Export’ jika kamu tidak apa-apa kalau ada watermark di hasil video.Tunggu hingga proses selesai.Hasil videomu pun sudah bisa kamu cek di galeri HP 

E. Piccart 


1.manfaat piscart

Dengan aplikasi PicsArt, Anda dapat membuat kreasi foto bahkan membuat suatu editan foto kekinian yang biasa digunakan oleh kebanyakan orang.

2.langkah pemanfaatan/penggunaan

PicsArt merupakan sebuah aplikasi yang digunakan untuk mengedit gambar atau foto dan video. Aplikasi PicsArt bisa diunduh melalui toko resmi aplikasi yang terdapat pada perangkat smartphone yaitu Play Store dan App Store.

Demikian dari saya As'atun Zaskia semoga bermanfaat terimakasih. 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

8b_Perkemahan Pangkalan MTsN 2 Sampang

8b_Langkah -Langkah Memanfaatkan Aplikasi Capcut

8b_Rangkuman Berpikir Komputasional